Beranda > Tips > Mengatasi lupa password email

Mengatasi lupa password email

26 Desember 2010

Pasti sering kali kita lupa password email kita.. menggunakan all in one password sangat rentan karena satu password ditebak bisa semua akun kita dibajak…

Untuk mengembalikan password email kita bisa menggunakan 2 pilihan :

1. Menjawab pertanyaan keamanan (biasanya sih kita masukin kata sembarang waktu membuatnya :D)

2. Menggunakan alamat email pemulihan.

Cara pertama :

Cara pertama sangat mudah tinggal memasukkan pertanyaan keamanan dan jawabannya dan kita sudah bisa mengganti password kita.

Cara Kedua :

Juga sangat mudah kita tinggal memasukkan alamat email pemulihan dan kita mendapatkan link untuk mengganti password kita.

Nah bagaimana jika kita sudah lupa pertanyaan keamanan dan juga tidak memasukkan alamat email pemulihan ? Jika anda masih mempunyai akses ke email anda, anda masih bisa memasukkannya lewat menu Pengaturan. Kalau anda sudah tidak mempunyai aksses lagi ke email anda dan anda tidak mempunyai alamat email pemulihan dan tidak mempunyai alamat email pemulihan maka silahkan buat email yang baru dan jangan lupa memasukkan alamat email pemulihanya untuk memudahkan :D

  1. shamizu
    30 Januari 2011 pukul 19:21

    Salam.
    macam mana sih kalau lupa email blog plak.
    ada 3 email untuk 3 blog. satu dah lupa.
    macam mana nak atasi ni. nak buka blog tak boleh.

    • 4 Februari 2011 pukul 12:15

      Anda harus menggunakan fasilitas “Forgot Password” dan masukkan data yang diminta, hal ini untuk mengkonfirmasi bahwa Andalah pemilik akun tersebut, kalau tidak bisa menjawab npertanyaan keamanan maka Anda tidak akan bisa mengakses lagi akun Anda, kecuali Anda dalah penggunakan Akun Premium atau Pro (bukan yang free) Anda bisa mengirimkan email ke provider email untuk mendapatkan respon.

  2. monic
    22 Februari 2011 pukul 23:08

    aduhhh… bingung ni,
    email aku lupa pass nya,pas di minta jawaban ke 1 aku ingat, tp yg ke 2 aku lupa.
    gimana ni?
    help me…

    • 22 Februari 2011 pukul 23:15

      yah… susah kalo gitu ceritanya waktu disuruh isi Recovery Email diisiin gak?

  3. Janet
    11 Maret 2011 pukul 08:43

    kalo aku lupa e-mailnya gimanaaaa??
    sumpah aku bingung banget1!
    bantuin yaaa…
    passwordnya masih inget, tapi e-mailnya aku lupaaaa!

  4. bagus
    27 Mei 2011 pukul 10:35

    gmna sih kalo di email alternatif ada email alternatif tp itu bukan saya yg buat ..sebernya saya cuman buat 1 email alternatif ..skrg jadi di email laternatif ada email alternatif lagi ..bisa bantu ga cara’n biar mengatasinya ga usah pake email altrnatif tp pake pertnyaan keamanan yg saya pilih ??
    tolong bantuannya pliiis :(

  5. Romli
    16 Oktober 2011 pukul 12:47

    Mas,saya lupa paswordnya. udah sampai dipertanyaan saya lupa krn waktu ngisi aku asal-asalan aja menjawabnya.terus email pemulihan saya juga lupa.tp utk FB-an jalan terus krn paswordnya beda, Tolong bantu utk cari solusinya dong!!!!! ini alamat emailnya hamba_allah84@ymail.com

    • 21 Oktober 2011 pukul 23:35

      waduh.. itu artinya jalan buntu mas bro… gak ada jalan tuh..

  6. farah
    26 November 2011 pukul 21:31

    sya lupa password sya .. bisa tolong ngak ?

  7. 3 Februari 2012 pukul 20:34

    aku hadapi masalah nk buka kekunci samsung galaxy ace gt-s5830…mcm manaasyik nk buka pakai email gooogle,tp bila aku cuba x dpt….

  8. vita
    13 Juni 2012 pukul 15:18

    tlong dong gmna ni cranya sy lpa pw email sy,,
    trs wktu sy mskn jwbn pertanyaan ke amannya salah,,

  9. bayu
    29 Juni 2012 pukul 12:27

    ,gan saya lUpa passwordnya tapi saya masih inget E-mail pemulihannya tapi saya bingung ngisi E-mail emulihannya di mana?????

    • 26 Juli 2012 pukul 21:22

      emailnya yang dipakai ini? pilih aja forgot password biasanya ada pilihan buat reset make email pemulihan

  10. Haryadi
    25 Juli 2012 pukul 12:21

    Mas,saya lupa paswordnya. udah sampai dipertanyaan saya lupa krn waktu ngisi aku asal-asalan aja menjawabnya.terus email pemulihan saya juga lupa.tp utk FB-an jalan terus krn paswordnya beda, Tolong bantu utk cari solusinya dong!!!!! ini alamat emailnya

  11. Haryadi
    25 Juli 2012 pukul 12:22

    Mas,saya lupa paswordnya. udah sampai dipertanyaan saya lupa krn waktu ngisi aku asal-asalan aja menjawabnya.terus email pemulihan saya juga lupa.tp utk FB-an jalan terus krn paswordnya beda, Tolong bantu utk cari solusinya dong!!!!! ini alamat emailnya : haryadiary86@yahoo.co.id

  12. valerina
    29 September 2012 pukul 14:55

    jawaban anak TK

  13. Jefri
    9 Desember 2012 pukul 01:20

    Bagaimana kalau email lupa pasword lupa beri sulusi dong kalu anda tempat mengutarakan masalah.

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

